Sabtu, 18 Juni 2016

Pelajaran yang dapat diambil dari Upin & Ipin



Hay Akhwati dan Ikhwani,,,,
Masi penasaran ya dengan Cerita Film Upin dan Ipin, Ya dsini Saya ingin Melanjut kan Cerita Tentang Upin dan Ipin..Gimana Seru kan,,,,?
Pelajaran yang dapat diambil dari Upin & Ipin
Tadi Sebelumnya Saya sudah memperkenalkan tokoh-tokoh nya,so pasti  bagi Siapa yang sering menonton Film Upin Ipin,pasti Sudah tau kan para tokohnya..Akhawati dan Ikhwani.
            Hey  Akhawati dan Ikhwani jangan salah sangka ya,, Akhawati dan Ikhwani belum tau kan lok di Film Upin Ipin ini banya Pelajaran yang Bisa Kita ambil. Di dalam Film Upin Ipin ini banyak Pelajaran yang bisa kita ambil loo,,,kita gak rugi kalau melihat film Upin Ipin ini,tenang aja pelajarannya semua berbasis Positif ko,,,jadi, Saran Saya kepada Orangtua hendaknya selalu memantau kegiatan anak-anaknya sehari-hari mulai dari masalah pendidikan disekolah, masalah pendidikan agama anak, masalah moral anak, dan membekali anak dengan nilai-nilai yang dapat digunakan ketika ia terjun di masyarakat kelak. Orangtua juga hendaknya menemani anak saat menonton televisi, agar nilai yang terserap pada anak dapat diterima dan ditiru oleh anak dengan benar.
Saya yakin Anak-anak  tidak bisa lepas dari film kartun, karena film kartun adalah tontonan yang sangan digemari oleh anak dan dapat dijadikan hiburan ketika anak penat memikirkan atau belajar di sekolah, namun film kartun tidak semuanya baik ditonton oleh anak-anak, maka orangtua harus pandai-pandai memilihkan film kartun yang layak ditonton anaknya. Terlebih bila isi dalam film kartun itu baik dan dapat memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak, misalnya adalah film kartun Upin dan Ipin, karena dalam film ini berisi nilai-nilai baik yang dapat diketahui oleh anak-anak. Misalnya tentang puasa, mengaji, patuh dengan orangtua, persahabatan, sabar, ikhlas, dan lain-lain.
Film kartun Upin dan Ipin adalah film kartun yang banyak ditonton oleh anak-anak usia 8 sampai 12 tahun. Film tersebut tayang secara berulang-ulang sehingga membuat anak-anak hafal dan memahami jalan cerita dari film kartun Upin dan Ipin. Penayangannya yang berulang-ulang menjadikan proses penanaman nilai terhadap anak-anak berlangsung dengan sangat kuat dan efektif. Film kartun Upin dan Ipin ini menyuguhkan tontonan yang banyak mengandung nilai-nilai yang dapat ditiru oleh penontonya, karena penyampaianya yang mudah dipahami oleh anak dan nilai yang ada hampir sama dengan yang dianutnya dalam kehidupan sehari-hari mereka.
Nilai-nilai yang tersosialisasikan pada anak-anak dari film kartun Upin dan Ipin diantaranya adalah nilai agama, nilai sosial, dan nilai budaya. Nilai agama yang tersosialisasikan pada anak diantaranya adalah tentang nilai-nilai ketakwaan, keimanan, dan kedermawaan. Nilai sosial yang tersosialisasikan pada anak-anak diantaranya adalah nilai-nilai tentang kerukunan, kepatuhan, kesopanan, rendah hati, kesetiakawanan, saling menolong, dan toleransi. Nilai budaya yang tersosialisasikan pada anak-anak diantaranya adalah nilai saling menghargai pebedaan dari kebudayaan, karakter, bahasa, jenis
kelamin, dan keyakinan atau agama.
Saya  gak bisa cerita panjang-panjang soal upin dan ipin.Dan mungkin hanya ini yang bisa saya beritahukan “Tentang Film Upin dan Ipin”. Dan kalau mw tau selanjutnya Silahkan download aja ya di youtube…hehe. Selamat Menonton! Betul betul betul!(gaya Ipin). Syukron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar